Minggu, 25 Desember 2011

Counter Strike

Counter-Strike atau yang biasa disebut dengan 'CS' adalah sebuah game video FPS (First Person Shooter) yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan oleh Valve.
Counter-Striker menampilkan 2tim yaitu tim counter-terrorist (CT) yang melawan tim teroris dalam tiap ronde pada sebuah map.


Ada berbagai jenis cara untuk memenangkan tiap ronde dalam sebuah map selain membunuh seluruh anggota tim lawan.

1. Penjinakan bom (Bomb defusal)
Berlaku untuk map yang berawal de, contoh : de_inferno, de_aztec, de_dust, dll.
Dalam skenario ini, tim teroris bertugas untuk memasang bom pada tempat yang sudah disediakan, yakni bomsite A dan B. Sedangkan tim counter-terrorist bertugas sebaliknya, mereka harus menjinakkan bom yang sudah di pasang atau mencah tim teroris memasang bom. Meskipun seluruh anggota tim teroris telah terbunuh, apabila tim counter-terrorist terlambat untuk menjinakkan bom maka tim teroris lah yang memenangkan ronde tersebut.

2. Penyelamatan sandera (Hostage rescue)
Berlaku untuk tempat yang berawalan cs, contoh : cs_assault, cs_militia, cs_office, dll.
Di tempat ini, tim counter-terrorist harus menyelamatkan sejumlah sandera (hostage) yang berada di markas teroris.

3. Pembunuhan rahasia (Assasination)
Berlaku untuk tempat yang berawalan as, contoh : as_tundra, as_oilrig, dll.
Dalam skenario assasination, salah seorang anggota counter-terrorist akan terpilih secara acak untuk menjadi VIP di timnya. VIP tidak boleh terbunuh hingga mencapai tempat yang aman (biasanya helikopter atau tank).

4. Lapangan tembak (Fight Yard)
Berlaku untuk tempat yang berawalan fy, contoh : fy_rush, fy_unseen, dll.
Dalam skenario ini kedua tim hanya melakukan baku tembak hingga seluruh anggota salah satu tim terbunuh.


Untuk Counter-Strike versi Indonesia, Megaxus yang merupakan developer CS-Indo menambahkan mode terbaru yang sangat diminati oleh anak-anak, yaitu Zombie-Scenario. Pada mode Zombie-Scenario ini kedua tim (counter-terrorist dan terroris) bersatu untuk melawan musuh yang tidak dapat mereka kalahkan, ZOMBIE. Zombie akan terpilih secara acak pada setiap rondenya dan kita tidak dapat mengetahui siapa dan dimana zombie akan muncul. Pada mode ini akan terdapat 2 tim, yakni Human (counter-terrorist dan terroris) dan Zombie yang akan dipilih secara acak ketika ronde dimulai. Human harus selamat dari kejaran zombie atau membunuh semua zombie agar dapat memenangkan ronde ini. Sebaliknya, zombie harus berhasil membunuh seluruh human dan mengubahnya menjadi zombie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar